Bupati Tebar Penghargaan Tegar Beriman Award

DSC_7315-300x199Sentul – Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) menebar penghargaan lewat Tegar Beriman Award 2013, kepada sejumlah tokoh yang dianggap paling berjasa dalam pembangunan di Kabupaten Bogor. Penghargaan TBA tersebut diberikan saat kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bogor ke-531 di Sentul Internationla Convention Center (SICC), Kecamatan Babakan Madang, Minggu (9/5.) Di gedung berkelas internasional tersebut RY mengundang sedikitnya ribuan RT dan RW se-Kabupaten Bogor.

Pada Tegar Beriman Award tersebut terdapat beberapa kategori penghargaan diantaranya adalah, kategori keamanan, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kemasyarakatan dan pemerintahan. Beberapa peraih penghargaan adalah orang yang sebelumnya juga meraih Tegar Beriman Award tahun 2012, yakni Ismail Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung.

RY mengatakan ini adalah bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berjasa berjuang bersama dalam pembangunan. Mereka pada bidangnya masing-masing adalah contoh bahwa masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangungan.

“Sudah sepatutnya apa yang telah mereka perbuat kita berikan penghargaan, bagaimanapun mereka berjuang dengan sukarela. Karena mereka bebuat untuk masyarakat, maka seaya sebagai Bupati Bogor memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Mereka melakukannya untuk ibadah maka saya berikan paket umrah untuk beribadah ke tanah suci”, terang RY.

Beberapa diantara peraih Tegar Beriman Award 2013 adalah Kapten inf. Dwi Bambang M Danramil Gunung Putri, Danramil Gunung Putri. Hendra Gunawan SIK, Kapolsek Gunung Putri. Serda Mamat Rahmat, Babinsa terbaik Kecamatan Ciomas. Aipda Yayan Sofyansuri, Babinkamtibmas terbaik Kecamatan Citereup. Bibin, Linmas Cipayung Girang, Megamendung. Poskamdes Gunung Sari, Poskamdes terbaik Kecamatan Pamijahan. Dini Kurniani, Guru teladan SMP Negeri 1 Babakan Madang. Gilbran Kalamul Firdaus, Siswa teladan SMP 2 Cibinong. Paud Wijaya Kusumah, Paud Berprestasi Kecamatan Taman Sari. Leny Asyita, Dokter Teladan Upf Puskesmas Situ Udik.  Anita Yuli Kurniawati, Perawat Teladan UPF Puskesmas Cijeruk. Sriwijayanti, Bidan Teladan UPF Puskesmas Cileungsi.

Kemudian Eko Maryuningsih, Tenaga Nutrisionis UPF Puskesmas Sukamakmur. Budi Candra Kirana, Sanitarian Teladan UPF Puskesmas Ciawi. Dra. Ai Setiawaningsih, Penyuluh KB Kecamatan Dramaga. M.Sarifudin, Pendonor Darah terbanyak PT.Indocement. Agus Setiadi, Penyuluh pertanian BP3K Cigudeg. Yusuf bachtiar Penyuluh perikanan Bp3k Cibinong. Atta Hardja Sumantri, Pnyuluh Peternakan BP3K Cibungbulang. Heru Husodo, Penyuluh Kehutanan BP3K Cibinong. Endang Suprihatini, Pelaku Lingkungan Hidup.  Ukm Azka, UKM Berprestasi Desa Ciomas Kecamatan Ciomas. Budi Aksomo, Satgas Penanggulangan Bencana Terbaik. Wawan M.Sidik  Camat berprestasi kecamatan Jonggol. Ismail dan istri, Kepala Desa berprestasi Desa Sukamanah.

Sementara untuk Para Ketua RT yang mendapat penghargaan diantaranya, Ace Darmawan, Kemacatan Megamendung. Al muhajir dari Ciawi Desa Citapen. Cepy Saepul dari Jasinga. Ismail Marjuki dari Citerep, Rusdi dari Bojonggede, Dedi Hermawan dari Parung Panjang. Jajang dari Leuwiliang. Eti Susilawati dari Ciomas, Sadan dari Tajurhalang. Ahmad Andreani dari Caringin. Dan RW Teladan diantaranya, Sutrisno dari Citereup. Sri widodo daro Bojong Gede, selanjutnya Nardi dari Jasinga. Seluruh peraih penghargaan Tegar Beriman Award 2013 mendapatkan piala, piagam, dan paket umroh.

Tak hanya itu, Bupati RY juga memberikan penghargaan kepada tiga bocah heroik asasl Kecamatan Ciawi. Ketiganya adalah bocah yang berhasil menolong temannya dari tindakan pemerkosaan. Ketiganya adalah, Azis , Abdurahman, Ilham dari MTS Fathamubina Ciawi. Dan penghargaan pun diberikan kepada Hajah Sri Roehmani Raharto yang telah menghibahkan tanahnya berhektar-hektar di Ciawi untuk dibangun Puskesmas rawat inap.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: