Desa Sukamanah Masuk Nominasi Desa Terbaik

Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor Rudi Gunawan menerima kunjungan Tim Rechecking Lomba Desa/Kelurahan dari Provinsi Jawa Barat di kantor Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung pada Selasa (4/6/2013).

Dalam kunjungan itu, Tim Rechecking menyampaikan bahwa Desa Sukamanah masuk dalam daftar nominator pada Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2013. 
Pertimbangan yang mendasari terpilihnya Desa Sukamanah melaju sebagai nominator adalah, faktor adanya keterbukaan kebersamaan dan kerjasama antara BPD lembaga Kemasyartan dan elemen masyarakat setempat.

Faktor lainnya yakni pendapatan asli Desa (PAD) sebagai salah satu satu hasil usaha yang setiap tahun memberikan pemasukan APBDES dan saat ini asetnya tidak kurang dari Rp1,2 miliar, faktor meningkatnya peluang usaha masyarakat, baik dalam bentuk Home industry maupun usaha mikro dan kecil, faktor dalam bidang kesehatan pendidikan sudah sangat baik sehingga memberikan kontribusi dalam peningkatan IPM.

Dalam sambutannya, Rudi Gunawan mengatakan kebanggaannya atas keberhasilan Desa Sukamanah ini yang telah mampu malampaui berbagai seleksi administrasi melalui persiapan yang panjang dan matang.

Menurutnya, Indeks Pencapaian Manusia (IPM) Kabupaten Bogor pada tahun 2012 sebesar 73,46 poin merupakan sesuatu yang singnifikan karena pada tahun 2011 IPM Kabupaten Bogor baru mencapai angka 72,88 poin, pencapaian ini memotivasi kami untuk terus berkerja keras daan berkerja cerdas mencapai target IPM 74,03 Poin pada tahun 2013.
 
Kondisi Kabupaten Bogor, lanjutnya, mengalami trend peningkatan dari tahun ke tahun, sebagai dampak positif dari upaya pembangunan dalam berbagai bidang yang terus dilakukan secara intensif berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2011 dari 413 Desa dan 17 Kelurahan yang tersebar dai 40 Kecamatan se- Kabupaten Bogor, Desa Sukamanah telah mendapatk penilaian sebagai desa berprestasi terbaik,” jelasnya. (cj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: