Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

2013-06-10 22.01.55

Pada hari Senin 10 Juni 2013 diadakan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di kediaman Ketua BPD Singajaya sekaligus pengelola Majelis Taklim Baitul Mukminin.
Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil Tema ” Membangun moralitas ummat menuju insan kamil yang berkualitas”. Adapun acara siraman rohani diisi oleh KH. Ahmad Ihsan ( Ustadz Cepot ).

Meski hujan turun semenjak Magrib tidak menghalangi para jamaah untuk hadir, Alhamdulillah ratusan jamaah memadati tenda dan kursi yang telah disediakan oleh tuan rumah.

Jalannya Acara

Acara diawali oleh penampilan group qasidah ibu-ibu pengajian majelis taklim yang membawakan shalawat dan tembang-tembang qasidah. Sekitar jam 21.00 WIB acara dibuka oleh pembawa acara Bpk. Jalaludin S.Ag. Setelah pembukaan acara yang dipimpin oleh pembawa acara dilanjutkan dengan pembacaan Hadiah dan Shalawat yang dibawakan oleh Bpk. H. Jamaludin, sementara pembacaan ayat suci Alquran dibawakan oleh Ust. Iim ( Juara MTQ Nasional dari Kab. Bogor ).

Puncak acara adalah penyampaian intisari Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ust. Cepot. dalam ceramahnya Ust. Cepot menekankan pentingnya Shalat yang merupakan inti dari Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dakwah yang barengi dengan candaan khasnya membuat hadirin antusis, tidak lupa menyisipkan shalawat yang dibawakan secara bersama-sama dengan para hadirin.

Setelah sekitar 40 menit menyampaikan tausyah, acara ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Ust. Ujang Darmawan. Tidak lupa para jamaah menyempatkan diri meminta photo bersama dengan sang dai, Kyai Cepot. Antusiasme hadirin dikarenakan Ust. Cepot sering tampil di acara-acara dakwah di layar kaca, sehingga hadirin berebut untuk bisa mengabadikan kesempatan langka ini.

One response

  1. semoga kegiatan ini berjalan seterusnya amiiiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: